Minggu, 07 Maret 2010

Tukang Bangun rumah Jakarta

Anda ingin tahu Tata cara memilih tanah untuk mendirikan bangunan hubungi bp ali mahmud 081218316952
Lantai merupakan alas bagian rumah bagian dalam yang berfungsi mencegah kelembaban tanah agar tidak naik ke atas. Penilihan material lantai yang tepat selain fungsiolan juga estetis. Beberapa jenis material penutup lantai rumah berdasarkan bahan pembuatnya dapat dikelompokkan sebagai berikut.


a. Ubin PC

Ubin yang terbuat dari semen, pasir dan pewarna, memiliki bentuk segiempat atau segidelapan. Jenis ubin ini termasuk paling murah dan mudah pemasangannya. Tersedia dalam ukuran 20x20 cm dan 30x30 cm. Warnanya bisa beragam tergantung dari pabrik pembuatnya.

b. Granit dan marmer

Granit berasal dari batuan beku,dg mineral kuarsa dominan sehingga tampak bintik bintik yg sangat menonjol.Walaupun granit berwarna hitam pekat , bintikbintiknya tetap akan terlihat ,sehingga tampak keindahannya.Granit sanagt keras dan tidak getas.

Marmer terutama bersal dari bauan mineral kalsium karbonat dan terproses alami dalam suhu tinggi. warna dan motif marmaer sanagt beragam, ada yang seperti kayu atau batu batu bergambar.

Kedua lantai berbahan batuan diatas memberikan rasa sejuk dan dingin didalam ruangan.

Marmer dapat dibeli dalam ukuran jadi atau bentuk pasangan lembaran.

c. Lantai teraso

Ubin teraso terbuat dari campuran semen , pecahan batu teraso dan pasir. Ubin teraso perlu dipoles dengan mesin poles atau poles tanagan. Ukuran ubin teraso antara lain : 20x20 , 30x30, 40x40 , 50x50.

d. Lantai keramik

Lantai keramik sudah umum dikenal di kota kota besar dan sedang. Warna dan design keramik bernacam macam tergantung pabrik pembuatnya, tetapi ukuran seragam, umumnya ; 20x20 , 30x30 , 40x40. 10x10, 10x20.

Untuk keramik ,alangkah baiknya bila diperhatikan hal hal sbb :

1. tentuka jenis keramik , untuk interior (didalam ruangan ) atau eksterior ( di luar ruangan )

2.Tentukan luas permukaan yang akan dilapisi keramik.

3. Tentukan warna dan motif.

4. Tentukan pola pemasangannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar